Audit Eksternal PN Ciamis oleh Tim Asesor PT Bandung

Senin 09 November 2020, Pengadilan Negeri Ciamis Kelas 1B mendapat kinjungan dari Tim Asesor Audit Eksternal dari Pengadilan Tinggi Bandung dalam rangka pelaksanaan Audit Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Paradilan Umum di Pengadilan Negeri Ciamis. Tim Asesor Audit Eksternal terdiri dari 3 orang Hakim Tinggi yaitu Bapak Dehel K Sandan, S.H.,M.H.,  Bapak Muchtadi Rivaie, S.H.,M.H., Bapak Walfred Pardamean, S.H. dan didampingi oleh Bapak H. Nanang Priatna, SH dan Bapak INU Nurhidayat, S.Pd.,S.H. 

   

Opening Meeting dan Pelaksanaan Audit terpusat di Ruang Sidang Utama dan berlangsung selama kurang lebih 6 jam, dalam pelaksanaan tersebut Tim Asesor Audit Eksternal dari Pengadilan Tinggi Bandung melakukan pemeriksaan perbagian baik berupa pertanyaan langsung maupun pemeriksaan dokumen dan data dukungnya. Dalam pemeriksaan tersebut setiap Bagian Kepaniteraan dan Sub Bagian di dampingi oleh hakim pengawas Pengadilan Negeri Ciamis Kelas 1B.

Tim Asesor Audit Eksternal dari Pengadilan Tinggi Bandung selanjutnya melakukan uji petik dan pengecekan dokumen kontrol ke setiap ruangan kepaniteraan, mulai dari Kepaniteraan Perdata, Kepaniteraan Pidana dan Kepaniteraan Hukum. 

Closing Meeting dilaksanakan pada hari selasa tanggal 10 November 2020 di Ruang Sidang Utama. Dalam Closing Meeting tersebut Tim Asesor Audit Eksternal dari Pengadilan Tinggi Bandung menyampaikan hasil yang diperoleh dari Audit Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Ciamis Kelas 1B dengan nilai 715 poin.