Launching dan Sosialisasi Sistem Informasi Ijin Geledah dan Ijin Sita [SIGIS]

Kamis, tanggal 12 Maret 2020. Bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Ciamis Kelas 1B telah dilaksanakan acara "Launching dan Sosialisasi Sistem Informasi Ijin Geledah dan Ijin Sita [SIGIS]?". Aplikasi SIGIS merupakan salah satu inovasi Pengadilan Negeri Ciamis sebagai bentuk perwujudan dari Reformasi Birokrasi yang salah satunya mewujudkan “Peradilan Modern berbasis Teknologi Informasi” . Aplikasi ini dapat digunakan oleh penyidik Kepolisian, Penyidik PNS, jaksa Penyidik , Loka POM dan BNN untuk mengajukan permohonan Persetujuan / Izin Penyitaan atau permohonan Persetujuan / Izin Penggeledahan.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dihadiri oleh berbagai tamu undangan diantaranya dari Kepolisian Resor Ciamis, BNNK Ciamis, Kepala BPOM Ciamis, Bidang BKSDA Wilayah III Ciamis dan seluruh Polsek dari Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Kemudian sambutan pertama disampaikan oleh Hakim Pengawas Kepaniteraan Pidana Bapak David Panggabean, SH kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua Pengadilan Negeri Ciamis Kelas 1B Bapak Akbar Isnanto, SH. M.Hum sekaligus Launching Aplikasi SIGIS pada Pengadilan Negeri Ciamis Kelas 1B.

Pemaparan materi sosialisasi tentang penggunaan aplikasi SIGIS atau Sistem Informasi Ijin Geledah dan Ijin Sita disampaikan oleh Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Ciamis Kelas 1B Bapak R. Agus Mulyana, ST. SH.